FERRARI 308 GTSi - GTSB
![]() |
| Ferrari 308 GTSi -GTSB |
TINJAUAN 1980 308 GTSi
Versi laba-laba dari 308 GTBi ini berbagi garis dan mesinnya. Sistem injeksi bahan bakar memberi kedua model pengiriman tenaga lebih halus. Sayangnya, memenuhi peraturan anti polusi berarti beberapa kuda harus pergi, dan mesin pembersihnya kurang kuat dari pada karburator sebelumnya. Sadar akan situasi ini dan kebutuhan untuk membangun kembali mobilnya di kelas atas, Ferrari segera memulai pengembangan lebih lanjut mesin V8 dengan tujuan meningkatkan daya sambil tetap menjaga emisi gas buang dalam tingkat yang dapat diterima.
Ferrari 308 GTSi - 1980 FOKUS PADA
Injeksi bahan bakar diadopsi pada 308 GTS pada akhir 1980 bersamaan dengan model 308 GTB, dan modelnya menjadi 308 GTSi, akhiran "i" dalam penunjukan model yang mengacu pada fitment injeksi bahan bakar. Secara visual model baru ini hampir sama dengan yang keluar, meski pola casting dari lima velg berbicara sedikit berubah karena fitment ban radion metrik ukuran Michelin TRX. Namun, ban Michelin XWX bergaya kekaisaran pada roda 14 ", atau ban Pirelli P7 dengan 16 roda tersedia sebagai pilihan.
Seperti model atap tintang 308 GTS, panel atap yang dapat dilepas disimpan di sampul belakang kursi saat tidak digunakan, dan jendela belakang di belakang pintu menampilkan selimut satin hitam berhias lengkap.
INTERIOR
Seperti bagian luarnya, interiornya sangat mirip dengan model 308 GTS, perbedaan utamanya adalah bahwa kursi ember yang dipangkas kulit memiliki pola jahitan yang berbeda, sementara instrumen utama dipelihara di nacelle berkerudung di depan pengemudi, jam dan pengukur suhu minyak dipindahkan ke panel di bagian depan konsol tengah agar lebih mudah terlihat di panel terpisah di tepi kiri bawah dasbor.
Versi laba-laba dari 308 GTBi ini berbagi garis dan mesinnya. Sistem injeksi bahan bakar memberi kedua model pengiriman tenaga lebih halus. Sayangnya, memenuhi peraturan anti polusi berarti beberapa kuda harus pergi, dan mesin pembersihnya kurang kuat dari pada karburator sebelumnya. Sadar akan situasi ini dan kebutuhan untuk membangun kembali mobilnya di kelas atas, Ferrari segera memulai pengembangan lebih lanjut mesin V8 dengan tujuan meningkatkan daya sambil tetap menjaga emisi gas buang dalam tingkat yang dapat diterima.
Ferrari 308 GTSi - 1980 FOKUS PADA
Injeksi bahan bakar diadopsi pada 308 GTS pada akhir 1980 bersamaan dengan model 308 GTB, dan modelnya menjadi 308 GTSi, akhiran "i" dalam penunjukan model yang mengacu pada fitment injeksi bahan bakar. Secara visual model baru ini hampir sama dengan yang keluar, meski pola casting dari lima velg berbicara sedikit berubah karena fitment ban radion metrik ukuran Michelin TRX. Namun, ban Michelin XWX bergaya kekaisaran pada roda 14 ", atau ban Pirelli P7 dengan 16 roda tersedia sebagai pilihan.
Seperti model atap tintang 308 GTS, panel atap yang dapat dilepas disimpan di sampul belakang kursi saat tidak digunakan, dan jendela belakang di belakang pintu menampilkan selimut satin hitam berhias lengkap.
INTERIOR
Seperti bagian luarnya, interiornya sangat mirip dengan model 308 GTS, perbedaan utamanya adalah bahwa kursi ember yang dipangkas kulit memiliki pola jahitan yang berbeda, sementara instrumen utama dipelihara di nacelle berkerudung di depan pengemudi, jam dan pengukur suhu minyak dipindahkan ke panel di bagian depan konsol tengah agar lebih mudah terlihat di panel terpisah di tepi kiri bawah dasbor.
Desain kemudi juga berubah menjadi satu dengan satin black satin, yang menampilkan slot longitudinal. Seperti model sebelumnya, tuas penggerak di gerbang terbuka dipasang di konsol tengah di samping asbak, seperti sandaran tambahan dan rem tangan.
Ferrari 308 GTSi - 1980 CHASSIS DAN MESIN
![]() |
| ferrari 308 GTSi |
Pasar utama Eropa 308 model GTSi memiliki chassis berbentuk tabung dengan referensi tipe pabrik F 106 BS 100. Rem cakram, dengan suspensi independen melalui wishbones, pegas koil, dan peredam kejut hidrolik, disediakan sepanjang, dengan panel anti roll depan dan belakang. Semua model diberi nomor dalam rangkaian sasis mobil ganjil Ferrari ganjil, dengan drive kanan dan kiri tersedia. Produksi berjalan dari tahun 1980 sampai awal 1983, dimana pada saat 1749 contoh diproduksi di kisaran chassis kisaran 31309 sampai 43079.
Mesin V8 aluminium mid-mounted melintang pada dasarnya adalah desain yang sama seperti yang digunakan pada model GTS 308 sebelumnya, namun dengan sistem injeksi bahan bakar menggantikan karburator kembar kembar tersandung yang terpasang pada yang pertama. Itu adalah konfigurasi 90 derajat, dengan sabuk pengaman twin camshafts yang digerakkan per bank, memiliki kapasitas total 2926cc, dengan lubang bor dan 81 mm x 71mm, membawa referensi tipe pabrik F 106 BB 000 untuk mobil pasar Eropa. Mesinnya digabungkan dalam unit dengan semua unit transmisi synchromesh lima kecepatan, yang berada di bawah, dan ke bagian belakang bahak mesin. Rasio gear dan drive final diubah agar sesuai dengan karakteristik bahan bakar yang disempurnakan yang disuntikkan. Ini dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar Bosch K Jetronic, digabungkan ke sistem pengapian elektronik Marelli MED 803A Digiplex, yang dilengkapi modul koil, distributor dan pengapian untuk melayani setiap silinder silinder.
Dari model ini seterusnya seluruh mobil seri 308 dunia dipasangkan dengan pelumasan bah basah. Output daya yang diklaim adalah 214bhp untuk model pasar Eropa, dan 205bhp untuk contoh pasar AS, yang dilengkapi dengan peralatan kontrol emisi yang menekan daya.
FERRARI 308 CLOSE SPECIFICATIONS V8 ENGINE
![]() |
| Ferrari 308 Gtsi Engine |
Type rear, transverse, 90° V8
Bore/stroke 81 x 71 mm
Unitary displacement 365.86 cc
Total displacement 2926.90 cc
Compression ratio 8.8 : 1
Maximum power 157 kW (214 hp) at 6600 rpm
Power per litre 73 hp/l
Maximum torque 243 Nm (24.8 kgm) at 4600 rpm
Valve actuation twin overhead camshafts per bank, two valves per cylinder
Fuel feed Bosch K-Jetronic injection
Ignition electronic, single spark plug per cylinder
Lubrication wet sump
Clutch single-plate
CHASSIS
Frame tubular steel
Front suspension independent, unequal-length wishbones, coil springs over telescopic shock absorbers, anti-roll bar
Rear suspension independent, unequal-length wishbones, coil springs over telescopic shock absorbers, anti-roll bar
Brakes discs
Transmission 5-speed + reverse
Steering rack-and-pinion
Fuel tank capacity 74 litres
Front tyres 205/70 VR 14
Rear tyres 205/70 VR 14
BODYWORK
Type two-seater targa-top
Length 4230 mm
Width 1720 mm
Height 1120 mm
Wheelbase 2340 mm
Front track 1460 mm
Rear track 1460 mm
Weight 1297 kg (dry)
PERFORMANCE
Top speed 240 km/h
Acceleration 0-100 km/h -
0-400 m -
0-1000 m -



Tidak ada komentar:
Posting Komentar